Apakah Orang Biasa Bisa Sukses? Bisa Jika Mengetahui Caranya

Mungkin banyak yang bertanya-tanya, apakah orang biasa bisa sukses? Tidak punya bakat hebat, tidak punya ilmu tinggi, tidak punya modal besar, dan bukan keturunan orang besar?

Tentu Anda sudah mengira, jawabannya adalah tentu saja bisa. Ini kabar baik bagi Anda yang ingin meraih sukses, sementara merasa diri sebagai orang biasa-biasa saja. Sama seperti saya.

Lalu bagaimana caranya? Apa saja kunci sukses bagi orang biasa?

OK, salah satunya ada shabar, termasuk shabar membaca artikel ini karena cukup panjang.

Jawaban Dari Pertanyaan “Apakah Orang Biasa Bisa Sukses?”

Apakah Orang Biasa Bisa Sukses

Seperti sudah dikatakan diatas, bahwa orang biasa dengan tindakan yang biasa saja, ternyata bisa sukses. Mungkin dalam hati kita pernah bertanya, “Koq orang gitu aja bisa sukses?” atau “Cuma gitu saja, koq bisa sukses?”.

Ya, justru itu fakta yang seharusnya memotivasi kita. Jika Anda merasa sebagai orang biasa-biasa saja seperti mereka, artinya Anda juga bisa seperti mereka. Jika Anda merasa lebih baik, apalagi!

Bahkan tindakan yang mereka lakukan juga biasa-biasa saja. Artinya Anda pun bisa melakukannya. Orang lain pun bisa melakukannya. Ya, tindakan yang sebenarnya tidak membutuhkan skill tinggi untuk melakukannya.

Lalu mengapa orang biasa dengan tindakan biasa tetapi bisa sukses?

Mungkinkah ada yang tidak terlihat oleh kita?

Ada Sesuatu Yang Tidak Terlihat dari Orang dan Tindakan Biasa Yang Sukses

Betul sekali, ada sesuatu yang tidak kita ketahui. Tapi mereka melakukannya. Inilah rahasianya. Jika Anda sudah mengetahui apa itu, maka Anda dengan tindakan biasa saja, bisa sukses seperti mereka.

Seperti yang dikatakan oleh pembicara sukses ternama, Brian Tracy, Setiap sukses hebat adalah akumulasi dari ribuan usaha biasa yang tidak terlihat dan tidak dihargai.

Makin penasaran, apa sich yang tidak terlihat itu? Tidak ada yang aneh dengan apa yang mereka lakukan. Seperti gitu-gitu saja.

Rahasia Pertama: Lakukan Hal Biasa Dengan Luasa Biasa Baik

Maksudnya seperti apa?

Kita ambil pedagang. Mungkin cara berjualannya biasa. Semua orang bisa melayani pembeli bukan? Tapi, Anda bis melakukannya dengan cara berbeda. Contoh nyatanya adalah Joe Girard. Banyak orang yang menjual mobil. Tapi cara Joe Girard melayani pelanggannya yang luar biasa.

Dia begitu penuh perhatian, memahami, dan percaya kepada para calon pelanggannya. Dia melayani after sales dengan baik. Sehingga bukan dia yang mencari pembeli, tetapi pembeli yang mencari dia. Dia adalah pemegang rekord dunia menjual mobil terbanyak.

Disaat salesman-salesman lain hanya menjual 4-5 mobil per bulan si mantap Joe bisa menjual 4-5 buah mobil per hari. Ya, hanya jualan mobil. Dia sales mobil biasa, tetapi melakukannya dengan cara luar biasa.

Jadi apa pun yang Anda lakukan saat ini, maka lakukanlah dengan sebaik mungkin dan terus tingkatkan sampai menjadi level luar biasa. Ingat, Anda tidak perlu menjadi orang luar biasa, tetapi tindakan Anda yang luar biasa.

Merespon orang lain adalah tindakan biasa, tetapi merespon orang lain dengan sigap, penuh perhatian dan siap membantu, itu yang luar biasa. Seperti itulah yang dilakukan oleg Joe Girard.

Sebaik mungkin bisa dilakukan dengan kualitas dan kuantitas sebisa yang kita mampu. Artinya tidak “asal jadi”. Memberikan yang terbaik yang kita bisa. Bersikap ramah saat melayani sebenarnya bisa dilakukan oleh siapa pun, tetapi tidak semua orang mau melakukannya.

Kita juga bisa memberikan yang terbaik dengan kuantiti atau produktivitas kerja yang baik. Menunjukan produk ke orang lain adalah pekerjaan biasa, tetapi menunjukan produk ke banyak orang, itu artinya melakukan dengan luar biasa.

Untuk meningkatkan produktivitas, Anda bisa mempelajari ebook saya Revolusi Waktu.

Rahasia Sukses Kedua Untuk Orang Biasa Adalah Ketekunan Yang Luar Biasa

Pada quote diatas disebutkan, bakat biasa ditambah ketekunan luar biasa “semua” hal bisa diraih.

Ini juga banyak contoh dalam kehidupan nyata. Jika Anda melihat orang biasa yang sukses, percayalah dia punya ketekunan yang luar biasa dibalik apa yang dia lakukan.

Semua orang sudah mengetahui tentang kekuatan ketekunan. Dan kabar baiknya, ketekunan itu bisa dilakukan oleh semua orang. Ketekunan itu sederhana, Anda hanya perlu melakukannya terus-menerus dalam jangka waktu yang panjang. Itulah yang disebut ketekunan yang sudah terbukti membantu sukses banyak orang biasa.

Rahasia Ketiga Agar Orang Biasa Sukses adalah Determinasi Yang Luar Biasa

Apa yang dimaksud dengan determinasi (determination)? Determinasi adalah melakukan apa pun yang perlu dilakukan dan tidak ada yang bisa menghentikannya. Bisa juga dikatakan, usaha tidak kenal henti dalam meraih sukses, bahkan saat tidak menyukainya dan halangan merintang.

Jadi, terlepas apakah Anda orang luar biasa atau biasa-biasa saja, Anda bisa meraih sukses jika Anda memiliki determinasi yang luar biasa. Berusaha terus meski bingung, sulit, tidak suka, malu, dan sebagainya. Selama itu halal dan bermanfaat untuk sukses Anda, maka lakukan terus.

Rahasia Keempat: Anda Bisa Menjadi Orang Luar Biasa

Orang biasa saja bisa sukses. Apalagi orang luar biasa. Dan kabar baiknya adalah Anda bisa menjadi orang luar biasa. Ada memungkinkan orang biasa menjadi orang luar biasa.

Menurut Elon Musk, orang biasa bisa memilih menjadi orang luar biasa?

Bagaimana caranya? Tidak lain, teruskan meningkatkan kualitas diri mulai dari kualitas pikiran dan kualitas tindakan Anda. Ilmu dan pengalaman yang tinggi akan menjadikan Anda menjadi orang luar biasa. Memang butuh waktu untuk menjadi orang luar biasa. Untuk itu, mulailah sekarang juga.

Beberapa panduan yang bisa membantu Anda menjadi orang luar biasa:

Semuanya bahasa Indonesia, judulnya saja yang bahasa Inggris.

Mulai Raih Sukses Sekarang Juga

Adalah bagus Anda ingin menjadi orang luar biasa. Silahkan lakukan rencana sejak sekarang untuk menjadi orang luar biasa. Namun untuk meraih sukses, Anda bisa mulai dari sekarang tanpa menunggu menjadi orang luar biasa terlebih dahulu.

Jadi, jika Anda belum bisa melakukan hal yang besar, mulai dengan melakukan hal kecil dengan cara sebaik mungkin, dengan tekun, dan dengan determinasi yang tinggi.

Kesimpulannya adalah Anda, bagaimana pun kondisi Anda saat ini, in syaa Allah bisa sukses. Anda memiliki potensi untuk sukses. Kuncinya adalah lakukan apa pun yang Anda lakukan dengan memberikan yang terbaik baik kualitas maupun kuantitas, lakukan dengan tekun, dan lakukan dengan penuh determinasi.

Anda juga bisa berusaha menjadi orang luar agar meraih sukses yang lebih besar. Namun, sambil menunggu proses Anda mengembangkan diri, mulailah dengan apa yang Anda bisa. Lakukan hal yang sederhana, yang mungkin dianggap kecil, tetapi lakukan dengan cara yang luar biasa.

Jadi, jawaban atas pertanyaan Apakah Orang Biasa Bisa Sukses? Jelas sekali jawabannya bisa selama Anda mau membayar “harga” kesuksesan itu dengan apa yang Anda miliki.

3 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield