Bagaimana Agar Lepas Dari “Hidup Begini-Begini Aja”?

Apakah Anda termasuk orang yang mengeluh dengan hidup begini begini aja? Mau melepaskan diri dari kondisi seperti itu?

Baca artikel ini, saya akan jelaskan rahasia berubah menjadi lebih baik.

Bahkan Anda sudah membaca dan membeli produk informasi pengembangan diri dan sukses. Sudah ikut seminar sana sini dan ikut pelatihan, tetapi tidak ada perubahan yang berarti.

Kenapa?

hidup begini begini saja

Hidup Begini-begini Aja Karena Pikiran Sendiri

Langkah pertama, jangan katakan kalimat itu, apalagi Anda yakini dan mengatakannya secara berulang-ulang. Hal tersebut akan memberikan perintah ke dalam pikiran bawah sadar Anda, bahwa Anda memang seperti itu. Sementara semua tindakan Anda akan dipengaruhi oleh pikiran bawah sadar.

Jika Anda masih mengeluhkan, hal tersebut, alih-alih ada perbaikan diri, justru memperkuat hal tersebut pada diri Anda. Mengeluhkan miskin, akan memperkuat kemiskinan Anda. Mengeluhkan sakit akan memperkuat sakit Anda. Mengeluhkan kekurangan akan memperkuat kekurangan yang ada.

Jadi stop mengeluh. Ahli pengembangan diri, ahli pemikiran, dan ahli sukses sudah menyepakati hal ini. Anda akan mendapatkan apa yang Anda fokuskan. Jadi jangan fokuskan pikiran Anda ke pikiran yang tidak Anda inginkan. Fokuskan saja pada kondisi yang Anda inginkan.

Mengetahui Tidak Cukup

Jika Anda merasa sudah banyak belajar, melalui buku, seminar dan sebagainya, tetapi hidup begini begini saja, artinya Anda belum menerapkan ilmu yang Anda pelajari. Ya, belum. Mungkin sudah, tetapi belum cukup untuk mengubah diri Anda.

Buku atau ebook adalah sebuah panduan, yaitu panduan Anda melangkah. Jika Anda tidak melangkah, maka panduan tersebut tidak akan ada gunanya. Sebuah peta dari satu tempat ke tempat lain tidak akan berguna jika Anda tidak mengikuti arahannya.

Mengetahui saja tidak cukup, Anda harus mengaplikasikannya, semaksimal mungkin. Dan tidak ada buku atau apa pun yang akan cocok 100% dengan Anda. Karena waktu (timming) dan latar belakang Anda berbeda dengan saat buku itu ditulis. Tentu akan ada penyesuaian.

Semuanya Butuh Proses

Untuk berubah menjadi lebih baik. Untuk meraih sukses besar. Semuanya akan membutuhkan proses dan waktu. Berapa lama Anda waktu yang dibutuhkan? Akan banyak faktor dan tidak ada yang memastikan. Ada yang membutuhkan waktu bulanan, ada yang membutuhkan waktu tahunan, bahkan ada yang membutuhkan waktu puluhan tahun.

Saya sudah banyak membaca kisah sukses. Semuanya memiliki waktu-waktu yang berbeda. Tidak ada kepastian. Jika Anda sudah berusaha meraih sukses tertentu, teruslah jangan sampai menyerah. Menyerah adalah cara pasti untuk gagal. Teruslah bergerak, karena bisa jadi sukses Anda tinggal tiga langkah lagi.

Dan dalam proses itu, kegagalan demi kegagalan hampir dipastikan selalu terjadi. Anda harus bersiap untuk menerima kegagalan demi kegagalan dan yakin setelah kegagalan akan ditemukan keberhasilan.

Berusaha Belum Maksimal

Ini sering terjadi, banyak yang mengaku sudah berusaha maksimal, padahal belum sama sekali. Saya sudah membahasnya di artikel ini.

Berusaha maksimal itu berkaitan dengan quantitas dan qualitas. Bisa jadi Anda belum maksimal dari segi jumlah usaha Anda. Misalnya produk Anda sepertinya tidak laku, pertanyaanya adalah sudah seberapa banyak Anda promosi? Ini berkaitan dengan quantitas.

Sudah seberapa baik kualitas materi promosi Anda? Karena kualitas materi promosi Anda yang jelek membuat orang tidak tertarik dan tidak percaya untuk membeli.

Kalau Anda membaca kisah orang-orang sukses lebih jeli dan lengkap, Anda akan menemukan bagaimana usaha mereka. Anda akan sadar bahwa usaha Anda belum ada apa-apanya.

Begini Caranya Keluar Dari Hidup Yang Stagnan

Pertama: Yakin Bahwa Anda Bisa Lebih Baik

Ini langkah pertama yang tidak boleh tidak harus ada. Jika Anda tidak yakin akan lebih baik, sudah tidak ada harapan. Jika Anda lebih suka mengeluh yang berarti tidak yakin bisa memperbaiki diri sendiri, maka tidak ada yang bisa menolong Anda.

Mulai membuka pikiran. Kebanyakan orang yang tidak yakin karena dia tidak membuka pikiran. Dia merasa sudah mengetahui segalanya, sehingga apa yang menurut pikirannya tidak bisa, maka artinya tidak bisa.

Padahal, jika menurut Anda tidak bisa, bukan bearti tidak bisa dilakukan atau diraih. Tetapi Anda belum mengetahui caranya. Yakin saja bisa diraih tetapi Anda belum mengetahui caranya.

Tapi saya sudah banyak baca buku, saya jamin Anda belum benar-benar memahami dan/atau belum melakukan atau mempraktekan apa yang dijelaskan di buku tersebut. Coba pelajari dan ulang-ulang jika perlu sampai benar-benar faham.

Namun yang lebih penting adalah yakin dulu. Jika Anda sudah yakin, percayalah “cara”nya akan Anda ketahui seiring perjalanan Anda.

Baca Juga: Rahasia menjadi Orang yang Sangat Kaya: Keyakinan

Kedua: Anda Harus Benar-benar Menginginkannya

Kebanyakan orang mengaku sudah memiliki keinginan. Katanya siapa yang tidak ingin sukses? Siapa yang tidak ingin kaya? Nyatanya belum.

Jika Anda memang benar-benar menginginkannya, Anda harusnya mengingatnya dan memikirkannya terus menerus. Bukan malah memikirkan yang lain. Bukan memikirkan kegagalan. Bukan memikirkan kondisi saat ini. tetapi fokus memikirkan apa yang Anda inginkan.

Saat keinginan Anda lebih kuat, maka Anda akan berusaha semaksimal mungkin. Anda akan melakukan sesuatu yang berarti yang mengarah kepada keinginan Anda. Anda akan sibuk mengejar keinginan Anda.

Baca Juga: Keinginan yang Sangat Kuat

Tetapkan Tujuan Anda dan Buat Sistem Untuk Meraihnya

Keinginan yang lebih spesifik disebut dengan tujuan. Sudahkah Anda memiliki tujuan?

Silahkan baca artikel-artikel berkaitan dengan tujuan

Evaluasi Kemajuan Anda

Salah satu hal yang jarang dilakukan adalah mengevaluasi apa yang kita lakukan. Anggap Anda mau bisnis online, pertanyaanya adalah sejauh mana kemajuan yang Anda raih setiap hari. Untuk langkah awal promosi dengan SEO, silahkan evaluasi sudah seberapa banyak konten yang Anda buat. Jangan dulu mengeluh jika konten masih segelintir.

Kebanyakan hasil yang tidak sesuai dengan harapan kita karena ada yang salah dan ada yang kurang. Kadang kita tidak mengetahui persis apa yang kurang dan salah, maka satu-satunya cara adalah dengan mencoba. Jika masih gagal, coba lagi dan coba lagi.

Penutup

Memang seperti inilah untuk meraih sukses. Tidak ada misteri. Tidak ada rumus ajaib. Semua akan sejalan dengan apa yang Anda usahakan.

Silahkan baca sampai benar-benar faham apa yang dijelaskan disini dan link-link yang terkait. Sudah cukup memberikan gambaran besar bagaimana meraih sukses.

Mulailah kalahkan diri Anda untuk berhenti mengeluh, berhenti membuat alasan, dan berhenti kalah dari rasa malas.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield