Rahasia Sukses Yang Perlu Anda Ketahui Saat Ini Juga

satu rahasia sukses paling penting

Satu Rahasia Sukses Ini Harus Anda Lakukan Setiap Hari

Banyak yang mengatakan, “saya hanya belum mendapatkan kesempatan”. Betulkah? Saya lihat kesempatan itu banyak dan jika mau mencarinya, Anda akan mendapatkan kesempatan itu. Namun ada hal yang sering dilupakan, yaitu kesiapan Anda saat kesempatan itu datang.

Tidak peduli, bagaimana baiknya sebuah kesempatan, jika Anda belum siap, maka Anda tidak akan mendapatkannya. Misalnya, ada peluang menjadi direktur di perusahaan Anda. Apakah Anda sudah siap menjadi direktur? Jika tidak, maka peluang itu akan lewat saja dan disambut oleh orang lain yang sudah siap.

Satu rahasia sukses yang harus Anda lakukan setiap hari adalah mempersiapkan diri. Semakin tinggi kesiapan Anda, maka peluang untuk mendapatkan peluang itu akan semakin besar.

Untuk Menerapkan Rahasia Sukses Ini, Saya Harus Mempersiapkan Apa?

Pertanyaannya adalah, apa yang harus saya persiapkan?

Jawaban dari pertanyaan ini akan mengubah hidup Anda. Jika Anda masih bertanya atau tidak pernah memikirkan hal ini, artinya Anda tidak pernah mempersiapkan diri untuk meraih keberhasilan. Apa Anda hanya menunggu keberuntungan saja?

Jadi Anda harus berusaha untuk menjawab pertanyaan tersebut. Saya tidak bisa memberitahu apa, karena yang paling mengetahui jawabannya adalah Anda sendiri.

Seperti yang dikatakan oleh Napoleon Hill dalam bukunya Think and Grow Rich, Anda harus memiliki keahlian khusus. Sudahkah Anda memiliki keahlian khusus? Jika belum, Anda perlu memikirkannya dan mengasahnya sejak sekarang. Inilah persiapan Anda untuk meraih keberhasilan.

Mengapa harus khusus? Sebab Anda tidak bisa ahli segala bidang. Anda harus memiliki keahlian khusus bukan keahlian dasar yang banyak dimiliki oleh kebanyakan orang.

Anggaplah Anda sudah memiliki keahlian khusus itu, kemudian ada peluang bisnis atau posisi menghampiri Anda, maka Anda tinggal menyambutnya.

Pertanyaan lebih jauh adalah keahlian khusus apa yang perlu saya persiapan?

Saya sarankan Anda untuk merenung atau memikirkan lebih dalam, apa keahlian khusus yang perlu Anda miliki. Setiap orang akan berbeda, tergantung pengalaman, pendidikan, dan ketertarikan Anda. Jika perlu, luangkan waktu 1 minggu atau lebih untuk memikirkannya.

Setelah Anda menemukannya, kemudian tingkatkan pengetahuan, latihlah, dan timbalah banyak pengalaman sampai Anda memiliki tingkat keahlian juara. Anda perlu menjadi juara agar terpilih, sebab jika biasa-biasa saja, orang lain juga banyak.

Dalam produk saya, The Champion Way, saya tekankan dalam memilih bidang itu harus strategis. Artinya bidang yang paling menguntungkan bagi Anda dan jadilah juara disana. Jangan habiskan waktu Anda, untuk mempelajari dan berlatih pada bidang yang sebenarnya tidak memberikan kontribusi bagi keberhasilan Anda.

Menjadi juara dalam keahlian khusus Anda adalah persiapan Anda dalam menyambut sukses. Jangan jadi biasa-biasa saja. Jangan menjadi orang tanpa persiapan.

Lalu, Bagaimana Agar Peluang Datang?

OK, Anda sudah melakukan persiapan. Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana agar peluang itu datang?

Ada dua kemungkinan. Pertama bisa jadi sebenarnya peluang itu sudah ada di depan Anda, hanya saja Anda belum mampu melihatnya. Yang perlu Anda lakukan ialah melatih kejelian terhadap peluang tersebut.

Anda perlu bersikap oportunis, tentu saja oportunis dalam artian positif bukan mencari kesempatan dalam kesempitan. Lihatlah sekitar, kemudian berpikirlah peluang apa yang ada dibalik setiap yang Anda lihat.

Berpikir, berpikir, berpikir.

Banyak orang malas berpikir justru memberikan peluang bagi Anda untuk menemukan dan menangkap peluang itu lebih cepat dibandingkan kebanyakan orang yang malas berpikir.

Cara kedua untuk mendapatkan peluang ialah dengan meningkatkan kemungkinan. Caranya ialah dengan silaturahim. Silaturahim akan membuka pintu rezeki. Anda akan banyak menemukan peluang dengan cara silaturahim. Jika saat ini masih bingung dengan peluang, selain kesiapan Anda yang kurang, bisa jadi Anda memang kurang bersilaturahim alias membangun jaringan.

Mulailah dari Yang Ada dan Yang Anda Bisa

Tentu saja, membutuhkan waktu untuk mendapatkan keahlian khusus yang juara dan mendapatkan peluang yang bagus. Sambil menunggu yang “itu”, Anda bisa memanfaatkan keahlian Anda saat ini dan peluang yang ada. Mulailah dari yang ada dan yang Anda bisa sambil terus meningkatkan kesiapan diri dan menemukan peluang besar.

Jika saat ini Anda sedang bekerja, maka teruslah bekerja sebaik mungkin. Jika Anda saat ini sedang berbisnis, lakukan bisnis Anda. Sambil tetap berusaha meningkatkan kesiapan diri, sambil tetap berusaha mencari peluang, dan keberhasilan tinggal menunggu waktu.

Dan satu hal lagi yang penting, sambil Anda melakukan apa yang ada dan apa yang Anda bisa, fokuskan pikiran Anda pada apa yang Anda inginkan dan berdo’alah agar Allah mendekatkan peluang itu dengan Anda. Dengan cara ini, akan mempercepat Anda menemukan berbagai peluang.

Siapkan diri Anda dan terus cari peluang. Ini adalah rahasia sukses. Ingat, jangan sampai peluang itu datang dan Anda belum siap.

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield